Monday, March 22, 2010

Surat Untuk Ibuku

Asalamu’alaikum Ibu…..
Sebelumnya aku mau minta maaf pada ibuku yang selama ini mengasuhku dan membimbinghku dari kcil sampai saat ini. Aku ini anak yang banyak dosa pada kau bu, yang terkadang aku bohong, untuk menutupi kesalahan aku bsendiri, terkadang males jika diperintah kau, sering membuat engkau jengkel. Aku benar – benar minta maaf bu, ini dari lubuk hatiku yang paling dalam., aku yang selama ini hanya merepotkan ibu belum bisa membahagiakan ibu. Aku berjanji bu akan membahagiakan Ibu, sebelum ajal menjemputku. Semua ibu korbankanhanya tuk anak semacam aku, pengorbanan engkau bu takkan pernah aku lupakan kareana ibu selalu ada dalam hatiku.
Ibu engkau adalah segalanya bagiku, disaat sedih engkau ada, disaat gundam engkau ada, dan disaat senang engkau pasti ada. Ibu selalu hadir dalam kehidupanku kapanpun dan dimanapun. Bu akupun takan membuat segala yang kau beri sia – sia. Ibu kau bagai embun pagi yang selalu menyejukan hatiku. Disaat aku marah dan banyak masalah kau selalu memberiku solusi yang bijak sehingga menenangkan pikiranku. Semua yang ada dalam hatiku kucurahkan pada kau bu. Tak ada sesuatu pun yang bisa melebihi besarnya jasa dan pengorbanan seorang ibu. sungguh layak jika kaum ibu dimuliakan derajat dan martabatnya.
Aku tahu hidupmu begitu berat, aku tahu banyak masalah yang kau hadapi, aku tahu walaupun hanya gurat senyum yang kau tampakkan padaku. Kau tertawa walau terluka, kau tersenyum meskipun hatimu tak begitu. Kau lakukan itu hanya untuk membuat kami selalu merasa semua yang kami lihat hanya suatu kesenangan, bukan penderitaan yang mungkin sesungguhnya sedang kau rasa.
Dengarlah ibu
Ku akan terus membuatmu bangga atas apa yang aku lakukan, meskipun kau tak tahu apa yang aku lakukan sekarang, tapi percayalah, ini tak akan sia – sia. Sekali lagi, maafkan aku, terlalu banyak dosa yang kulakukan hanya untuk kesenanganku sendiri, dan semoga engkau selalu dilindungi rahmatNya, kau selalu bahagia, dan kau selalu ada untuk kami, karena kami butuh kau, kami butuh sandaran saat lelah, kami butuh bahu untuk menangis, kami butuh suaramu saat terjatuh, kami butuh semangatmu untuk bisa hidup.
Wassalam.....