Sunday, June 19, 2011

Menang 3-0, Persija Tetap Tergusur Arema

Persija Jakarta menang 3-0 atas PSPS Pekanbaru dalam laga terakhir Liga Super Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/6/2011). Meski begitu, Persija tergusur ke posisi tiga karena kalah selisih gol dari Arema Indonesia yang kini menempasi posisi kedua.

Persija membuka keunggulan pada menit ketujuh. Umpan silang Bambang Pamungkas dari sisi kanan disambut dengan baik oleh Greg Nwokolo. Dengan tenang Greg menjebol gawang PSPS yang dikawal oleh Fance Harianto.

Peluang demi peluang diciptakan Persija setelahnya, tetapi tapi tetap tak berhasil mereka konversikan menjadi gol. Salah satunya adalah tendangan dari Agu Casmir yang hanya membentur tiang gawang.

Pada menit ke-49, giliran Toni Sucipto yang gagal memaksimalkan peluang. Umpan manis dari Greg gagal ia manfaatkan menjadi gol setelah bola hasil tendangannya melambung tinggi diatas mistar.

Selang satu menit, Agu Casmir yang mendapat peluang emas. Beruntung bagi PSPS, Fance masih bisa membendung bola hasil tandukan striker asal Singapura tersebut. Di menit ke-60 dan 62, Greg dan bambang yang membuang peluang emas.

PSPS sempat menunjukkan usaha bangkit, ketika Patrice Nzekou berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, yang sayangnya bisa dimentahkan kiper Hendro Kartiko.

Namun, Persija bereaksi cepat membenahi koordinasi permainan dan kembali mengendalikan keadaan. Setelah membuang sejumlah peluang, ersija akhirnya mampu menjebol gawang PSPS pada menit ke-89. Umpan tarik dari Ramdhani Lestaluhu berhasil disambar oleh Greg yang berdiri tanpa pengawalan pemain PSPS.

Menjelang pertandingan berakhir. Persija menambah pundi golnya melalui Agu Casmir. Pemain bernomor punggung 29 tersebut berhasil menyepak bola melewati Fance. Ini menjadi gol terakhir pertandingan ini.

Susunan Pemain Persija: Hendro Kartiko, Ismed Sofyan, Precious E, Eric Bayemi, M Nasuha, Toni Sucipto, Samsul Haerudin (Agus Indra 56), M Ilham (Ramdhani Lestaluhu 74), Greg Nwokolo, Agu Casmir, Bambang Pamungkas (Aliyudin 62)

PSPS: Fance Haryanto, Danil Junaidi, Dedy Gusmawan, Bunaken Bossoken (Windhu Hanggoro 46), Agus Cima (M Isnaini 57), Fajar Handika (Alamsyah Nasution 83), Shin Hyun Joon, Putut Waringin Jati, April Hadi, Patrice Nzekou, Dzumafo E. Herman

http://bola.kompas.com