Sunday, December 18, 2011

Tips Memilih Baju Hamil

Bagi seorang wanita yang baru menikah, kehamilan merupakan hal yang paling ditunggu dan diinginkan. Tentunya saat kehamilan harus dipersiapkan sedini mungkin. Selain itu bagi yang bekerja, perlu memperhatikan gaya dan penampilannya untuk ke kantor. Tapi bagaimana memlih baju hamil yang tepat? Simak tips berikut:
baju hamil

  1. Saat anda ingin membeli baju hamil, usahakan untuk melihat isi lemari terlebih dahulu. Jika masa kehamilan anda masih baru dan perut anda tidak terlalu membuncit, anda tidak perlu membeli banyak baju hamil karena mungkin baju yang ada di dalam lemari anda tersebut masih bisa di gunakan. Jadi, uang anda masih bisa digunakan untuk keperluan yang lainnya atau bahkan ditabung untuk keperluan di lain hari. Jangan terlalu boros dan terlewat antusias dalam membeli baju hamil.
  2. Jangan terlalu terpaku dengan hanya menggunakan pakaian hamil. Anda bisa bebas mengenakan pakaian yang anda rasa nyaman jika dipakai, meskipun itu bukanlah baju hamil. Yang perlu anda perhatikan adalah kenyamanan dan keamanan bagi janin di dalam perut anda. Hal ini tentu juga bisa menghemat pengeluaran keuangan anda.
  3. Gunakan baju hamil yang anda inginkan dan benar-benar anda suka. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mengenakan baju hamil yang tidak sesuai dengan keinginan dan gaya berpakaian anda. Jangan terpaku dengan “image” keibuan yang mengharuskan anda untuk berpenampilan yang kaku. Juka anda tidak suka dengan baju hamil anda, maka bisa jadi baju hamil tersebut tidak terpakai sama sekali. Maka dari itu, pilihah model baju yang benar-benar anda suka.
  4. Untuk mempercantik penampilan anda, gunakan aksesoris yang dapat membuat anda semakin terlihat menarik. Anda bisa menambahkan selendang, anting, atau apapun yang dapat mengalihkan perhatian orang pada perut anda. Anda bisa mendapatkannya di toko aksesoris yang anda inginkan.
  5. Sebaiknya anda juga menggunakan bra dengan ukuran yang pas dan memberi dukungan yang baik. Selama masa kehamilan, payudara anda dapat mengembang dengan pesat, maka dari itu, carilah bra yang bisa menyangga dada anda. Jangan lupa perhatikan kenyamanan anda jusa saat memakainya.
  6. Lemari baju suami anda adalah teman baik bagi anda. Anda bisa menggunakan kemeja atau t-shirt besar atau bahkan celana pendek yang tersedia di sana. Anda juga bisa meminjam ikat pinggangnya walaupun anda harus menambahkan lubang lagi.
  7. Pilihlah baju yang berbahan dingin. Saat hamil, anda akan mengeluarkan banyak keringat karena metabolisme anda lebih tinggi dari biasanya, sehingga tubuh anda terasa hangat. Pilihlah bahan tenun, katun tipis, serta pakaian longgar yang akan membuat anda terasa sejuk. Jika udara dingin, sebaiknya anda menggunakan pakaian tips yang digunakan beberapa lapis sehingga anda dapat membukanya satu persatu jika anda memerlukannya.
Cukup sekian tips untuk anda yang sedang hamil. Meskipun perut anda membesar saat hamil, anda tidak perlu berputus asa. Karena dengan baju hamil cantik atau baju hamil muslim yang pas dan tepat, anda bisa tampil dengan baju hamil modis dan cantik. Dan juga tentunya suami anda akan semakin sayang pada anda. Selamat mencoba..