Sunday, November 13, 2011

Tips Mendekorasi Rumah Minimalis


Nah, sebenarnya saya sudah memiliki beberapa tip yang relevan. Agar Anda tak repot bolak-balik mencarinya, saya kumpulkan di sini tip-tip tersebut. Selain berapa gagasan tambahan tentunya.



1. Pengecatan Rumah
Pertama, adalah mengganti cat ruangan atau rumah sebagai alternatif menciptakan suasana baru di tengah kondisi budget yang terbatas. Hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan ialah, material cat harus berkualitas, menyerahkan pengecatan pada tukang yang ahli serta sedikit teknik mengekspos kontras warna namun tetap harmonis.
Kedua, tentang teknik kombinasi warna cat plafon, dinding dan lantai. Pemilihan warna cat interior hendaknya jangan terfokus pada cat dinding saja. Agar lebih optimal Anda perlu memberhatikan warna plafon dan lantai. Kombinasi warna ketiga elemen itu akan menciptakan efek tertentu bagi rumah idaman Anda. Setelah menyimaknya, silakan menentukan sendiri efek yang Anda inginkan atas ruangan-ruangan dalam rumah tinggal Anda.
Ketiga, tentang trik harmonisasi 2 warna cat kontras . Boleh jadi Anda ingin memberi kejutan penampilan interior Anda dengan menampilkan warna-warna kontras di ruangan. Agar penampilannya tetap harmonis lagi mengalir Anda perlu tahu beberapa kiat dasarnya. Setidaknya ada dua kiat yang bermanfaat: menggunakan furniture yang mengandung dua warna kontras pilihan Anda. Serta gunakan lukisan atau pigura lukisan yang memiliki 2 warna kontras pula.

2. Ruang khusus untuk Anak dan Remaja
Mungkin di antara kerabat banyak membawa Anak atau Remaja. Nah agar mereka merasa bebas, siapkan ruang khusus dimana mereka dapat saling bertemu. Selembar karpet dekat TV atau di teras rumah mungkin jadi tempat favorit mereka.


3. Ruang Tidur
Karena kedekatan, mungkin beberapa kerabat akan mampir ke ruang tidur Anda. Sekedar beristirahat atau hendak berganti baju. Karena itu jangan lupa cucilah cover bed Anda. Dan tutuplah seluruh tempat tidur beserta bantal dan gulingnya sebelum mereka datang. Agar kesan bersih mewarnai kunjungan mereka.