Friday, November 18, 2011

Fitur Baru Facebook Hadirkan Smart Lists

Tak ingin kalah dengan kompetitornya, Facebook terus berupaya menghadirkan beragam fitur baru. Beberapa hari yang lalu sebuah kabar menyebutkan bahwa Facebook tengah menguji translate button. Apa lagi yang kini bisa dinikmati oleh pengguna jejaring sosial populer tersebut? Facebook menawarkan kemudahan di mana Anda dapat mengelompokkan semua teman Anda, seperti halnya pada jejaring sosial Google+.

Baru-baru ini sebuah laporan menyebutkan bahwa Facebook mulai meluncurkan fitur Smart Lists yang secara otomatis akan menyarankan teman-teman di grup yang sama. Untuk saat ini, fitur Smart Lists hanya memiliki 3 grup, yaitu orang-orang yang bekerja dengan Anda, orang-orang yang bersekolah dengan Anda, dan orang-orang yang tinggal dalam jarak 50 mil dari Anda.

Teman-teman Facebook yang sesuai kriteria secara otomatis akan disarankan untuk ditempatkan dalam grup yang juga sesuai. Dengan bertambahnya pilihan privasi dan kemampuan untuk menyaring berita dari teman-teman tertentu, fitur Smart Lists ini tentunya akan sangat bermanfaat. Sekedar mengingatkan kembali bahwa beberapa minggu yang lalu Facebook juga menyiapkan layanan baru untuk berbagi post, foto dan tag. Sayangnya, belum ada informasi apakah fitur Smart Lists ini akan dihadirkan di seluruh belahan dunia secara bersamaan. Kita tunggu saja kelanjutan beritanya.