Wednesday, November 2, 2011

Beberapa Pilihan Desain Interior Rumah Idaman Minimalis

Rumah minimalis modern menjadi tren. Untuk desain rumah minimalis sebaiknya memerhatikan interior desain yang cocok agar rumah kita benar-benar menjadi rumah idaman keluarga dengan tipe desain minimalis modern.

Berikut beberapa desain interior rumah minimalis modern yang bisa Anda pilih:

- Bentuk aksesori ruangan yang uncluttered. Maksudnya bersih, tegas, tanpa profil, bentuk geomatris yang minimal karena prinsip desain minimalis adalah pas, perfect dan tidak berlebihan.

- Pergunakanlah korden atau penutup jendela dengan model roller type, basic blinds bisa vertical atau horizontal.

- Jika Anda mau, pasang karpet gunakan karpet dengan warna solid tanpa motif.

- Usahakan permukaan meja, permukaan credensa atau cabinet dalam keadaan bersih dan kosong. Buku-buku dan barang-barang lainnya sebaiknya di simpan di laci. Aksesori yang ideal adalah vas bunga dari gelas artistik, piring sederhana yang berisi buah atau tempat lilin.

- Gunakanlah warna yang sama untuk bantal dan sofa agar terlihat polos atau sederhana.

- Cover bed, sprei dan sarung bantal gunakan corak yang polos. Kombinasi warna jangan terlalu banyak paling tidak dua warna tanpa motif.

- Bila Anda ingin memasang lukisan dengan komposisi dan frame yang sederhana, tanpa profil atau ukiran. Sebaiknya jangan terlalu banyak lukisan yang dipajang pilih yang besar dari koleksi Anda.

- Warna cat tembok interior rumah minimalis sebaiknya pilih warna pastel atau pucat yang netral seperti abu-abu, beige atau krem. [harianglobal]