Thursday, March 17, 2011

7 Senjata Militer Yang aneh

7 Senjata Militer Yang aneh

yang ini dari AMERIKA....
terima kasih utk tujuhwarna (dari forum tetangga)....

Sejak zaman nenek moyang awal kita, manusia telah secara
bertahap meningkatkan cara-cara untuk menyakiti dan membunuh
satu sama lain. Di era teknologi, kemampuan untuk menimbulkan
kerusakan pada orang lain telah mencapai level tinggi baru
dan militer di seluruh dunia telah dikembangkan atau
sedang dalam proses mengembangkan beragam aneh dan sering
menakutkan senjata baru untuk abad ke-21



1. The Special Weapons Observation Reconnaissance Detection System (the birth of terminator)
The Special Weapons Observation Reconnaissance Detection System
Robot yang disebut Special Weapon Observation Reconnaissance Detection System (SWORD) ini dirancang mampu menembakkan senjata. Sebelumnya, AS hanya menggunakan robot untuk tugas pengintaian seperti yang dilakukan di Afganistan. Satu-satunya robot bersenjata yang pernah digunakan AS adalah senapan pengganggu sinyal pada robot penjinak bom dan ranjau.

Serdadu robot ini bertinggi 1 meter, dilengkapi tiga kamera di bagian depan, belakang, dan untuk senapan, serta mikrofon dan baterai lithium ion untuk operasi 4 jam. Senjata yang bakal dipasang di robot yang mampu berlari 6,6 kilometer per jam ini adalah senapan M240 atau M249. Bahkan rencananya si robot dimungkinkan memanggul peluncur roket dan granat.

Namun ibarat pepatah, sepandai-pandai robot menembak, penarik picu dan penetapan target toh manusia juga. Ini dilakukan melalui sebuah unit pengontrol operasi. ”Kami lebih menyukai kendali otomatis, namun pengguna robot ini menyukai kendali manual,” kata juru bicara perusahaan alat perang Foster-Miller, yang mengembangkan robot. Rencananya, pemerintah AS segera mengirimkan 18 jenis robot perang ini pada Maret atau April mendatang.




2. Electromagnetic Personnel Interdiction Control
Electromagnetic Personnel Interdiction Control atau EPIC sedang dikembangkan oleh US Navy sebagai bukan senjata yang mematikan. Alat Ini menghilangkan intens emisi frekuensi radio yang dapat menembus dinding dan mengganggu fungsi telinga bagian dalam, dengan memberikan efek keseimbangan dan koordinasi mereka terganggu sehingga bisa menyebabkan mabuk. Senjata dirancang untuk menaklukkan musuh tanpa terlalu banyak
kerusakan kepada mereka.



3. The Silent Guardian
Sebuah senjata gelombang mikro sekarang telah menjadi kenyataan. Alat yang dinamakan active denial system (ADS) ini menembakkan radiasi gelombang mikro untuk jarak lebih dari 500 yard (450 meter), serta menciptakan rasa sakit yang hebat dan sensasi tubuh terbakar bagi mereka yang terkena gelombangnya. Gelombang cahaya ini memberikan penetrasi pada kulit, namun tidak menimbulkan kerusakan permanen, menurut Raytheon.
Prototipe dari senjata yang dinamakan Silent Guardian ini memiliki bobot sekitar 3 ton. Scientific Development Branch, yang memiliki basis di Sandridge, Hertfordshire, tengah mencari versi portabel dari ADS yang dikembangkan oleh Raytheon untuk US National Institute of Justice.
Unit seukuran backpack tengah didesain untuk kepolisian Amerika. Pelanggan pertama dari active denial system adalah angkatan udara AS yang belum lama ini membuat laporan medis dari Penn State University mengenai efek dari senjata. Setelah lebih dari 10.000 tembakan pada sukarelawan, 99% diantaranya setuju bahwa alat ini merupakan alak penyiksa yang efektif dan hanya sedikit yang benar-benar mengalami luka kecil.
Human Effects Advisory Panel mengatakan bahwa: "ADS merupakan senjata tidak berbahaya yang memiliki tingkat efektivitas yang tinggi namun dengan tingkat cedera yang rendah."




4. The Air Born Laser
Kepala Badan Pertahanan Peluru Kendali (Rudal) di Pentagon menyambut apa yang digambarkan sebagai kemajuan penting dalam menempatkan energi laser berkekuatan tinggi pada pesawat Boeing 747 yang sudah dimodifikasi.
Senjata itu bertujuan melenyapkan rudal balistik yang mungkin diluncurkan dari Korea Utara dan Iran. Tetapi, mantan penguji persenjataan utama Pentagon meragukan hal tersebut dan menganggap hasil yang sudah dicapai masih jauh dari efektif secara militer, bahkan mungkin saja ditaklukkan hanya dengan
cara sederhana.
Dana sebanyak 3,5 miliar dolar AS dikucurkan untuk pengembangan "Airborne Laser" (Laser udara), senjata yang dalam kecepatan cahaya itu mampu menghancurkan rudal balistik yang baru saja meluncur.
Direktur Utama Rudal Sistem Pertahanan Boeing, Pat Shanahan, mengatakan para insinyur telah menunjukkan "kemajuan yang luar biasa untuk mencapai teknologi baru bernama senjata energi langsung." Para insinyur di Wichita telah sepenuhnya memasang sistem rancangan Loockheed untuk mengendalikan dan menembakkan laser pada pesawat 747-400F. "Proyek ini hampir mencapai semua target pengujian darat, dan dalam bulan-bulan ke depan, seluruh target
darat akan selesai," kata Shanahan.
Northrop Grumman memasok laser berenergi tinggi serta laser suar untuk menghilangkan turbulensi yang dapat menghambat perjalanan laser berkekuatan tinggi menuju sasaran.


5. High Frequency Active Auroral Research Program (H.A.A.R.P)
...jadi inget MUSE.....HAARP adalah sebuah proyek yang mempengaruhi sistem cuaca yang,
menurut beberapa ilmuwan, sedang dikembangkan di bagian paling
tidak, untuk digunakan sebagai senjata. HAARP akan dapat
meningkatkan dan memperpanjang badai dan mengalihkan Sungai uap
di atmosfer bumi menyebabkan banjir atau kekeringan pada target
tertentu. Beberapa bahkan menyatakan senjata itu dapat
menyebabkan gempa bumi dan letusan gunung berapi dan beberapa
percaya ini sudah terjadi. Saat menjelaskan gempa bumi yang
melanda Tangshan di Cina pada 28 Juli 1976, dan membunuh lebih
dari 650.000 orang, New York Times melaporkan bahwa saksi
menyatakan bahwa tepat sebelum getaran pertama langit menyala
seterang hari di sebuah lampu merah putih. Tanaman di kawasan
itu dibakar sampai garing, hangus di satu sisi seolah-olah oleh
bola api. Hal ini telah membuat sebagian apa yang disebut teori
konspirasi untuk berspekulasi bahwa 'cuaca senjata' sudah
digunakan, dan telah selama beberapa waktu.
6. The Special Weapons Observation Reconnaissance Detection System


The Special Weapons Observation Reconnaissance Detection System atau pedang adalah robot Talon pertama kali digunakan dalam deteksi dan penghapusan bahan peledak yang telah diubah dengan senjata terpasang. Pedang adalah radio yang dikendalikan dan dapat dilengkapi dengan senapan mesin, senapan, peluncur granat anti-tank dan peluncur roket. Dengan robot bersenjata telah digunakan di Irak, sebagian memperkirakan ini adalah awal era baru peperangan dan itu hanya soal waktu sebelum unit robot bersenjata membentuk sebagian besar tentara modern, dan bahkan mungkin mulai berpikir untuk diri mereka sendiri.


7. Electromagnetic Personnel Interdiction Control


Personil yang elektromagnetik larangan Control atau EPIC pendek sedang dikembangkan oleh US Navy sebagai senjata yang tidak mematikan. Ini menghilangkan intens emisi frekuensi radio yang dapat menembus dinding dan mengganggu fungsi sasaran telinga bagian dalam, yang efek keseimbangan dan koordinasi mereka dan memberi mereka kasus buruk mabuk. Senjata dirancang untuk menaklukkan musuh tanpa terlalu banyak kerusakan kepada mereka, meski bisa agak berantakan.