Friday, March 25, 2011

7 Gadget Terlaris Untuk Pemain Sepakbola

7 Gadget Terlaris Untuk Pemain Sepakbola


Apa saja gadget yang paling disukai para pesepakbola di Inggris?


Menjadi atlet sepakbola kelas dunia memang menjamin kesejahteraan. Mereka bukan saja sekedar seorang atlet tapi juga punya status sosial yang terhormat. Penampilan para bintang sepakbola dunia tidak kalah glamor dari bintang film atau selebritis.

Mereka biasanya selalu mengikuti perkembanga terbaru, mulai dari soal fesyen, mobil dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengab lifestyle.
Kalau menyebut lifestyle rasanya tidak bisa lepas dari gadget. Ada berbagai macam gadget yang beredar dengan beragam fungsi dan kegunaan.

Dengan bujet belanja yang sangat besar para pesepakbola bisa mengikuti perkembangan gadget yang sangat cepat dan up to date. Sebuah perusahaan konsumen Inggris, Gadget Helpline pernah membuat semacam survei di tahun lalu mengenai barang-barang gadget yang paling digemari.

Salah satunya survei mereka adalah mencari tahu gadget apa yang paling disukai para pesepakbola yang bermain di Inggris, terutama di Liga Primer. Dari sepuluh gadget yang paling digemari ternyata ada dua konsol game yang masuk dalam daftar. Selain itu ada alat komunikasi, pemutar musik dan juga alat navigasi.

Yang unik, komsol gim yang paling digemari adalah Xbox dan dua produk Nintendo, Wii dan DS, sedangkan PlayStation (PS) 2 maupun 3 tidak termasuk dalam sepuluh besar.

Berikut ini daftar gadget terfavorit para pesepakbola di Inggris dan siapa saja yang menggunakannya.

1. Nintendo Wii

Konsol gim ini memang sangat digemari di Inggris. Wii jadi favorit semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua karena metode permainannya yang unik. Di Inggris saja, diperkirakan lebih dari 5 juta rumah tangga memiliki Wii, termasuk para pesepakbola.

Hampir semua pemain asal Inggris memiliki Wii, diantaranya, John Terry, Steven Gerrard, Wayne Rooney, Michael Carrick, Micah Richards dan Ashley Young. Sedangkan pemain di luar Inggris juga cukup banyak, diantaranya, Daniel Agger, Didier Drogba, Robin van Persie dan Nemanja Vidic.




2. iPod

Perangkat pemutar media digital untuk musik dan video ini seperti sudah mewabah di seluruh dunia. Kalau dulu ada walkman sekarang ada iPod yang jauh lebih canggih dan bisa memuat banyak lagu dan video. Produk keluaran Apple Computer ini laku keras di banyak negara, termasuk di Inggris.

iPod sudah menjadi perangkat pemutar musik paling laris dan terjual lebih dari 10 juta unit dalam tiga tahun terakhir. Para pesepakbola juga tak mau ketinggalan. Hampir semua pemain selalu memakai iPod kemanapun mereka berpergian. Setelah telepon genggam, iPod adalah perangkat elektronik yang hampir selalu dibawa kemana saja.




3. iPhone 3G

Kalau Anda repot membawa-bawa telepon genggam dan iPod sekaligus, maka Anda bisa menggabungkan keduanya dengan menggunakan iPhone. Telepon genggam yang diproduksi Apple Inc. ini bisa berfungsi sebagai kamera, pemutar multimedia (termasuk musik dan video), MMS dan visual voicemail.

Telepon ini juga bisa dihubungkan dengan internet. Sejak diluncurkan pada 2007, iPhone sudah menjadi gadget favorit banyak orang. Pesepakbola di Inggris termasuk yang menyukai produk yang satu ini. Melalui iPhone, mereka bisa berkomunikasi sambil menonton acara televisi maupun film-film pilihan mereka.




4. Xbox 360

Perangkat atau konsol video gim ini diproduksi oleh Microsoft. Kalau di negara Asia, termasuk di Indonesia, lebih akrab dengan PlayStation (PS), maka di Amerika dan Eropa, Xbox jauh lebih disukai.

Xbox 360 adalah konsol permainan pertama yang mampu memutar High Definition (HD)-DVD, sedangkan untuk permainannya bisa menggunakan joystick wireless atau tanpa kabel. Pesepakbola Inggris juga ikut terkena demam Xbox.

Peter Crouch misalnya, awalnya ia punya Nintendo DS, tapi kemudian membeli Xbox360 yang dianggapnya punya tampilan grafis lebih bagus dan jenis permainan yang lebih beragam.



5. Blackberry

Perangkat komunikasi yang satu ini sedang in di Indonesia. Blackberry atau sering disebut BB, sebenarnya sudah diproduksi sejak 1997 tapi baru beberapa tahun terakhir ini mengemuka. Itu mungkin karena fungsi, fasilitas dan tampilannya yang semakin lengkap.

Selain digunakan sebagai telepon selular, BB juga bisa digunakan untuk push e-mail, MMS, faksimili internet dan browsing internet. Meski belum sebanyak iPhone, mulai banyak para pesepakbola di Inggris yang menggunakan BB.

Pemain Arsenal dan Tottenham Hotspur kabarnya hampir semua mempunyai BB, kecuali Roman Pavlyuchenko dan Andrei Arshavin yang lebih memilih telepon genggam biasa. Arshavin bahkan mengaku terheran-heran mengapa rekan setimnya senang menggunakan BB. Hmm, mungkin kalau sudah punya pemain asal Rusia itu bakal ketagihan memakai BB.



6. Sky+


Alat ini memang belum terlalu dikenal di Asia karena baru beredar di beberapa negara tertentu. Sky+ atau Sky Plus adalah alat perekam video berukuran kecil atau PVR (personal video recorder) yang diproduksi Sky Digital, perusahaan broadcast dari Inggris.

Fungsinya hampir serupa dengan TiVo, yang merupakan produk dari Amerika Serikat dan tidak lagi dijual di Inggris karena dominasi Sky yang sangat besar.

Pemakai alat ini, dengan membayar biaya berlangganan, bisa merekam acara kesayangannya, melihat acara atau film yang pernah ditayangkan kapan saja dan dimana saja mereka ingin melihatnya. Para pesepakbola Inggris yang punya kegiatan padat, mereka suka menonton kembali program favoritnya melalui Sky Plus.



7. Mac Book

Perangkat komputer yang lebih laris di Amerika dan Inggris adalah Macintosh dari Apple Inc. Produk ini dirilis sejak 2006 dan merupakan penyempurnaan dari iBook G4 dan Power Book.

Begitu juga dengan laptop atau komputer jinjing, para pesepakbola di Inggris lebih memilih menggunakan Macbook. Mereka biasanya menggunakan Macbook untuk mengatur foto-foto, memakai internet atau terkadang menulis untuk dimuat di majalah atau situs resmi klub.